Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

The Best Manuka Honey Products

The Best Manuka Honey Products

Video Of the Day

Madu Manuka Untuk Membantu Mengatasi Gejala Hipoglikemia

Madu Manuka untuk Hipoglikemia



Madu manuka adalah madu yang memiliki berbagai fungsi untuk penyakit infeksi dan peradangan. Secara komposisi kimia, madu manuka mengandung glukosa dan fruktosa dengan total mininum 60% dari berat total madu dan kandungan sukrosa maksimal 5%. Madu Manuka yang asli  bisa membantu untuk mengatasi kondisi penurunan kadar gula darah (hipoglikemia) pada pasien diabetes seteleh berkonsultasi dengan dokter, dan membantu bagi pasien dengan hipoglikemia yang tidak disebabkan diabetes. 


madu manuka untuk hipoglikemia
Hipoglikemia sendiri merupakan kondisi kesehatan yang mempengaruhi seseorang ketika tingkat gula darah turun drastis dalam beberapa jam setelah makan makanan berat. Sensitifitas setiap orang pada jatuhnya tingkat gula darag berbeda-beda, dan hal ini seringkali menyulitkan deteksi gejalanya. Seorang penderita hipoglikemia tanpa diabetes tidak mengalami gejala yang berbeda dengan hipoglikemia yang disebabkan oleh diabetes.

Hipoglikemia tanpa diabetes harus dirawat secara serius karena tingkat gula darah bisa turun sampai 60 mg dan oleh karenanya hormon utama yang disebut epinephrine, disekresikan oleh kelenjar adrenal. Berbagai gejala seperti pusing, lapar, kebungungan, mudah marah, lemah dan sakit kepala akan dialami oleh si penderita. Tingkat gula darah yang rendah dan dikatakan kritis (sekitar 50 mg) selanjutnya bisa menyebabkan kerusakan otak, sehingga kondisi ini harus selalu diawasi.Oleh karenanya, hipoglikemia tanpa diabetes harus mendapatkan perhatian medis yang tepat, yaitu menemui dokter untuk diagosa dan perawatan yang benar.

Hipoglikemia tanpa diabetes memiliki 2 kategori, yaitu :

  • Hipoglikemia raktif (juga dikenal dengan hipoglikemia postprandial)
  • Hipoglikemia puasa (dikenal juga dengan hipoglikemia post absorptive)


Kedua kategori hipoglikemia tanpa diabetes ini memiliki gejala yang sama dengan hipoglikemia yang disebabkan oleh diabetes. Namun ada beberapa perbedaan antara kedua jenis hipoglikemia tanpa diabetes ini. Yang pertama, hipoglikemia reaktif datang dalam beberapa jam setelah mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat. Di sisi lain, hipoglikemia puasa dipicu oleh makan yang tidak teratur dan menjadi sangat lapar. Gejala hipoglikemia puasa bisa dialami oleh seseorang yang mencoba aktifitas fisik yang melelahkan.

Selain itu perbedaan mendasar dari kedua type hipoglikemia tanpa diabetes ini adalah tingkat gkukosa darah yang memiliki ciri masing-masing bagi tiap tipe. Dalam hipoglikemia reaktif, tingkat gula darah bisa turun hingga dibawah 70 mg per desiliter darah. Sedangkan pada hipoglikemia puasa, bisa sampai 50 mg.

Hipoglikemia puasa beresiko bagi kesehatan karena jika berlangsung lebih lama membutuhkan perhatian medis yang cepat. Tidak seperti hipoglikemia puasa, hipoglikemia reaktif bisa diredakan secara cepat dengan tablet glukosa atau segelas jus jeruk dengan gula. Pada kedua kasus hipoglikemia tanpa diabetes, ada dua faktor yang memicu munculnya hipoglikemia ini : alkohol atau beberapa obat-obatan yang diresepkan. Memang benar, hipoglikemia tanpa diabetes adalah masalah kesehatan yang membutuhkan saran yang tepat dari seorang profesional dalam bidang kesehatan. Pada mereka yang menderita hipoglikemia reaktif tidak bisa memproses glukosa yang diperoleh dari makanan yang diasup dalam jumlah banyak. Ada beberapa contoh hipogliokemia sulit untuk didiagnosa karena beberapa orang menunjukkan kondisi tersebut, tapi tidak berarti dia menderita hipoglikemia reaktif. Sangat penting bagi mereka yang memiliki gejala hipoglikemia reaktif untuk menemui profesional kesehatan untuk mendapatkan saran yang tepat.

Selain dengan melihat angka kadar gula dalam darah diatas, tentunya hipoglikemia juga memiliki gejala-gejala spesifik dan sering dialami oleh penderitanya. Penderita hipoglikemia yang masih tergolong  ringan hingga medium sering mengalami gejala seperti  : pandangan tidak jelas atau kabur, sering merasa mual, kedinginan atau menggigil, sakit di kepala, berkeringat dingin, cepat merasa lapar, bingung dan mudah cemas serta detak jantung yang cenderung berdebar-debar.

Sementara itu, penderita hipoglikemia yang telah parah terkadang mengalami gejala seperti : pingsan, kejang-kejang, koma atau tidak sadarkan diri dalam waktu yang lama dan bahkan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan cepat.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan hipoglikemia reaktif seperti berikut :


  • Makanlah makanan ringan dengan jarak tidak lebih dari 3 jam. Makanan ini harus anda konsumsi dalam interval yang teratur agar tidak merasakan lapar
  • Konsumsi tipe makanan yang memilki kandungan protein yang lebih tinggi seperti buncis dan kacang polong. Untuk alasan yang sama, konsumsilah buah-buahan berdaun dan sayuran karena serat akan membuat perut anda terasa penuh. Pembakaran lambat dari karbohidrat kompleks akan melepaskan gula darah dan secara bertahap mencegah rasa lapar yang datang secara tiba-tiba.
  • Mengurangi makanan yang mengandung gula sukrosa dan memicu hipoglikemia reaktif. Dalam sebagian kasus, hal ini disebabkan karena mereka makan-makanan manis ketika mereka lapar. Untuk itu mengkonsumsi madu secara sedikit demi sedikit saat kadar gula rendah bisa menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan.
  • Selalu bawa makanan ringan, permen, atau madu selama perjalanan panjang sehingga tidakk merasa lapar dan mudah melakukannya jika dibutuhkan. Hal ini akan mencegah rasa pusing dan bingung untuk sementara, akan tetapi makan makanan ringan hanya setelah anda mersasakan gejalanya.

Latihan secara teratur adalah cara yang baik untuk meningkatkan gula darah dan membuat anda sehat. Juga disarankan kalau bisa menghindari minum alkohol yang sangat buruk untuk semua kasus hipoglikemia. Cobalah untuk menjaga tingkat gula darah anda pada tingkat normal untuk kehidupan yang sehat.

Beberapa kasus hipoglikemia yang berkepanjangan bahkan bisa mengancam nyawa karena dapat menyebabkan kerusakan otak Setelah otak menerima glukosa yang kurang normal, fungsinya menjadi terpengaruh.

Glukosa sangat penting bagi otak agar berfungsi secara efektif. Hal ini dapat diamati bahwa orang yang mengalami kelaparan akan menemukan dirinya gemetar, kenyataan hal ini disebabkan bahwa gula sedang digunakan untuk memenuhi otak dari berbagai bagian tubuh. Maka dari itu, membawa makanan manis, terutama madu setiap saat  untuk dikonsumi sewaktu-waktu dapat membantu mencegah tubuh gemetar.

Bila melihat lebih dalam serta mengungkapkan apa yang menjadi penyebab hipoglikemia adalah telah adanya hubungan sensitifitas tubuh terhadap insulin. Dalam kebanyakan kasus, hipoglikemia dikaitkan dengan diabetes yang mengapa harus mendapatkan perhatian medis yang tepat. Ingat bahwa hipoglikemia tidak memiliki rupa yang dapat mempengaruhi orang-orang dari semua umur atau budaya.

Madu manuka Streamland merupakan salah satu madu asli dari New Zealand yang membantu penderita hipoglikemia  menormalkan gula darah pada saat mengalami penurunan kadar gula darah tanpa melonjakkan ke tingkatan kadar gula darah yang terlalu tinggi. Madu Manuka Streamland kaya akan fruktosa dan glukosa, tidak mengandung gula buatan dan kandungan sukrosanya tidak lebih dari 5% memberikan energi seketika serta pemulihan total bagi tubuh.


SARAN UNTUK KONSUMEN
Pastikan anda hanya membeli madu manuka UMF®   berlisensi  dikarenakan setiap madu manuka yang tergabung dalam UMFHA dan telah memiliki lisensi UMF® telah diaudit mutu, keaslian dan kebenaran klaim labelnya oleh laboratorium independent pada saat produksi dan post market. UMFHA sebagai asosiasi produsen madu manuka  UMF®mengeluarkan dana yang besar untuk secara rutin mengembangkan penelitian secara ilmiah terkait senyawa unik dan aktivitas biologis dalam madu manuka, dan mengevaluasi parameter-parameter mutu dan keaslian madu manuka yang diproduksi oleh setiap anggotanya sehingga konsumen akan dapat dengan yakin bahwa produk madu manuka UMF® berlisensi  yang mereka beli memiliki jaminan mutu tertinggi di pasaran.
Setiap madu manuka UMF® yang dihasilkan harus melalului beberapa tes ulang mutu diantaranya adalah :
1. Metilglioksal sebagai antibakteri utama pada madu manuka, untuk mengetehui asal senyawa dan total jumlahnya
2. Dehidroxyacetone (DHA) sebagai prekursor metilglioksal alami pada madu manuka
3. Hidroxymetilfurfural (HMF) sebagai parameter kerusakan atau pemansan pada madu
4. Kadar gula glukosa, fruktosa, sukrosa, dan antiobiotik
Madu Manuka Streamland merupakan salah satu  madu manuka UMF® berlisensi yang merupakan anggota UMFHA dengan nomor lisensi 2010. Madu Manuka Streamland  telah melalui program pengawasan mutu yang ketat pada saat produksi dengan nomor RMP (Risk Management Program)  SLP8. Produk Madu Manuka Streamland juga telah terdaftar di BPOM RI untuk memenuhi regulasi madu asli Indonesia sesuai SNI 01-3545-2004. 


Untuk mengetahui  Daftar Harga Madu Manuka lengkap, dapat diklik di link berikut ini :

MENENTUKAN KEASLIAN MADU MANUKA


Produk-produk kami telah tersedia di supermarket-supermarket premium, klinik kesehatan, klinik herbal, dan beberapa  apotik terkemuka di Jabotabek, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Balikpapan, dan Palembang.

Untuk inquiry dan pemesanan, hubungi nutritionist dan customer service kami di

Mobile : 088262263390

WA       :  082123570024

https://api.whatsapp.com/send?phone=+6282123570024&text=Halo%20Admin,%20%20Saya%20Ingin%20Pesan%20Produknya.




email : madumanukaindonesia@gmail.com










































Baca Juga :




Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi



Share on Google Plus

About Madu Manuka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.situs.web.id