Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

The Best Manuka Honey Products

The Best Manuka Honey Products

Video Of the Day

Penemuan Lepstosperin Sebagai Penentu Kemurnian Madu Manuka









Konsumen menghendaki jaminan mutu dan kemurnian ketika bermaksud membeli madu manuka New Zealand. Oleh karena itu asosiasi produsen madu manuka terbesar di New Zealand (UMFHA) telah sekian lama melakukan penelitian terbaik untuk mengetahui profil senyawa kimia bernilai tinggi yang terkandung secara alami dalam bunga manuka. Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mereka mendapatkan produk madu manuka bernilai tinggi, setelah secara efektif mengetahui kemurnian madu berdasarkan type floral dan sifat-sifat kimianya. Penanda-penanda kimia khusus dalam madu manuka telah berhasil diidentifikasi, dimana senyawa-senyawa penanda-penanda kimia tersebut merupakan karakter dari type floral, bersifat stabil, dan tidak dengan mudah disintesis dan dipalsukan.


Asosiasi produsen madu manuka asli terbaik di New ZealandMadu Manuka adalah madu yang bersifat kompleks karena tersusun dari berbagai komponen. Proyek ID Manuka telah mengidentifikasi beberapa penanda-penanda kimia yang berharga., dan telah menitikberatkan penelitiannya pada 4 senyawa untuk lebih lanjut mengembangkan kriteria klasifikasi madu manuka berdasarkan ilmu pengetahuan, sehingga akan memberikan kepastian bagi konsumen yang ingin mendapatkan madu manuka asli dan berkualitas. Salah satu dari 4 senyawa itu adalah leptosperin.
Telah diketahui bersama bahwa beberapa komponen-komponen senyawa kimia tertentu adalah merupakan karakteristik dari bunga manuka, dan beberapa senyawa tidak ditemukan dalam madu monofloral yang lain. Salah satu senyawa kunci adalah lepstosperin. Profesor Yoji Kato dari Universitas Hyogo adalah yang pertama yang memastikan komponen ini dan nilainya yang penting dalam identifikasi keaslian madu manuka.
Penanda kimia utama madu manuka
Penanda kimia utama madu manuka
Beberapa Fakta mengenai Leptosperin :
  • Merupakan Karakteristik Manuka dan Beberapa Spesies Leptospermum Lain
Leptosperin merupakan senyawa yang tidak ditemukan dalam nektar bunga-bunga yang tumbuh di New Zealand selain dari bunga manuka (Leptospermum scoparium). Keberadaannya yang unik dalam nektar bunga manuka membuktikan bahwa keberadaannya dalam madu hanya dapat diperoleh dari tanaman manuka. Senyawa ini dapat ditemukan pada beberapa spesies madu Leptospermum Australia namun hal ini dapat dibedakan dari Manuka New Zealand menggunakan metode melissopalynology atau analisis trace mineral.
  • Jumlahnya Melimpah dalam Manuka
Jumlahnya yang melimpah dalam manuka membuatnya sangat mudah untuk diujikan. Tes ini dapat diintegrasikan oleh laboratorium ke dalam prosedur pengujian yang sudah ada. Sebagai contoh, uji 3-in-1 terhadap dehidroksiaseton (DHA), metilglioksal, dan hidroksimetilfurfural (HMF) dapat dikembangkan menjadi tes 4-in-1, termasuk lepstosperin.
  •     Senyawa ini Bersifat Stabil
Dalam uji kestabilan, beberapa sampel diinkubasikan pada suhu masing-masing 21°, 27°, dan 34°C. Leptoperin menunjukan degradasi yang sedikit dengan berjalannya waktu, terlebih lagi apabila dibandngkan dengan metilglioksal yang menunjukkan peningkatan yang dramatis dengan berjalannya waktu.
Leptosperin  Lebih stabil dibandingkan metilglioksal
Leptosperin Lebih stabil dibandingkan metilglioksal
  • Senyawa ini Sangat Sulit Untuk Disintesis dan Kemungkinannya Sangat Kecil Untuk Digunakan Dalam Praktek Pemalsuan.
Senyawa-senyawa karakteristik lain dalam madu manuka telah diujikan namun dikesampingkan dari penggunaannya sebagai penanda kemurnian madu manuka apabila senyawa-senyawa tersebut dapat disintesis dengan mudah dalam jumlah komersial karena dapat digunakan untuk pemalsuan skala besar. Tidak seperti metilglioksal (MG) dan dehidroksiaseton (DHA) yang tersedia secara komersial, mudah disintesis, dan sering dipakai sebagai reagent dalam percobaan laboratorium, leptopserin merupakan senyawa kompleks glikosida syringat dalam bunga manuka yang sulit untuk disintesis, tidak dipergunakan sebagai reagent dalam percobaan laboratorium, dan tidak tersedia dalam skala komersial, sehingga merupakan penanda kimia yang paling akurat sejauh ini untuk menentukan keaslian madu manuka.
  • Senyawa ini Dapat Dengan Mudah Digunakan Dengan Penanda Yang Lain
Kita tidak dapat hanya mengandalkan satu penanda untuk menentukan “Keaslian Manuka”. Lepstoserin ditambahkan dalam penentuan keaslian madu manuka disamping identifikasi senyawa metilglioksal (MG), dan dehidroksiaseton (DHA) dalam madu manuka.
  • Beberapa Jurnal Ilmiah dari Profesor Kato, dan Prof Kalr Speer Tentang Leptopserin sudah dipublikasikan.
Prof Yoji Kato
Prof Yoji Kato
Relevant published papers:
– Kato Y, Fujinaka R, Ishisaka A, Nitta Y, Kitamoto N, Takimoto Y. (2014). Plausible authentication of manuka honey and related products by measuring leptosperin with methyl syringate. J Agric Food Chem., 62(27), 6400-7. doi: 10.1021/jf501475h.
– Kato Y, Araki Y, Juri M, Fujinaka R, Ishisaka A, Kitamoto N, Nitta Y, Niwa T, Takimoto Y. (2014). Immunochemical authentication of manuka honey using a monoclonal antibody specific to a glycoside of methyl syringate. J Agric Food Chem., 62(44), 10672-8. doi: 10.1021/jf503464a
– Beitlich, N., Koelling-Speer, I., Oelschlaegel, S., and Speer, K. (2014). Differentiation of Manuka Honey from Kanuka Honey and from Jelly Bush Honey using HS-SPME-GC/MS and UHPLC-PDA-MS/MS. J Agric Food Chem, 62(27), 6435-6444. doi: 10.1021/jf501818f
  • Penelitian Sebelumnya Mengindikasikan Bahwa Leptosperin Bisa Bersifat Bioaktif.
Penelitian ini dilakukan oleh Dr Peter Brook dan Daniel Meloncelli dari Universitas Sunshine Coast.
Kerjasama untuk mematenkan leptoseprin sebagai penentu keaslian  madu manuka yg paling akurat
Kerjasama untuk mematenkan leptoseprin sebagai penentu keaslian madu manuka yg paling akurat
UMFHA telah menandatangani kontrak dengan Healthcare System, Jepang untuk hak paten aplikasi leptosperin untuk mengidentifikasi Madu Manuka.


SARAN UNTUK KONSUMEN
Pastikan anda hanya membeli madu manuka UMF®   berlisensi  dikarenakan setiap madu manuka yang tergabung dalam UMFHA dan telah memiliki lisensi UMF® telah diaudit mutu, keaslian dan kebenaran klaim labelnya oleh laboratorium independent pada saat produksi dan post market. UMFHA sebagai asosiasi produsen madu manuka  UMF®mengeluarkan dana yang besar untuk secara rutin mengembangkan penelitian secara ilmiah terkait senyawa unik dan aktivitas biologis dalam madu manuka, dan mengevaluasi parameter-parameter mutu dan keaslian madu manuka yang diproduksi oleh setiap anggotanya sehingga konsumen akan dapat dengan yakin bahwa produk madu manuka UMF® berlisensi  yang mereka beli memiliki jaminan mutu tertinggi di pasaran.

Setiap madu manuka UMF® yang dihasilkan harus melalului beberapa tes ulang mutu diantaranya adalah :
1. Metilglioksal sebagai antibakteri utama pada madu manuka, untuk mengetehui asal senyawa dan total jumlahnya
2. Dehidroxyacetone (DHA) sebagai prekursor metilglioksal alami pada madu manuka
3. Hidroxymetilfurfural (HMF) sebagai parameter kerusakan atau pemansan pada madu
4. Kadar gula glukosa, fruktosa, sukrosa, dan antiobiotik
Madu Manuka Streamland merupakan salah satu  madu manuka UMF® berlisensi yang merupakan anggota UMFHA dengan nomor lisensi 2010. Madu Manuka Streamland  telah melalui program pengawasan mutu yang ketat pada saat produksi dengan nomor RMP (Risk Management Program)  SLP8. Produk Madu Manuka Streamland juga telah terdaftar di BPOM RI untuk memenuhi regulasi madu asli Indonesia sesuai SNI 01-3545-2004. 
Untuk mengetahui  Daftar Harga Madu Manuka lengkap, dapat diklik di link berikut ini :

MENENTUKAN KEASLIAN MADU MANUKA


Produk-produk kami telah tersedia di supermarket-supermarket premium, klinik kesehatan, klinik herbal, dan beberapa  apotik terkemuka di Jabotabek, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Balikpapan, dan Palembang.

Untuk inquiry dan pemesanan, hubungi nutritionist dan customer service kami di

Mobile : 088262263390
               082123570024
              WA  :  082123570024
https://api.whatsapp.com/send?phone=+6282123570024&text=Halo%20Admin,%20%20Saya%20Ingin%20Pesan%20Produknya.





email : madumanukaindonesia@gmail.com


































































Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi



Share on Google Plus

About Madu Manuka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.situs.web.id